Jazilul Fawaid Ajak Santri Berperan Lawan COVID-19

| Rabu, 01/07/2020 21:26 WIB
Jazilul Fawaid Ajak Santri Berperan Lawan COVID-19 Jazilul Fawaid (Wakil Ketua MPR RI). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengimbau para santri untuk mengambil peran dalam upaya melawan COVID-19. Menurutnya, santri bisa langsung turun ke lapangan menunjukkan kepedulian di masa pandemi ini.

"Dalam momen-momen seperti ini, melawan dan mengalahkan COVID-19 merupakan waktu yang tepat bagi santri untuk menunjukkan peran dan kepeloporannya. Kami mendorong agar para santri menjadi pelopor dalam melawan pandemi," kata jazilul dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 1 Juli 2020.

Legislator Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menilai, melibatkan santri dalam mencegah COVID-19 sangat strategis karena jumlah santri di Indonesia sangat banyak. Untuk itu, kaum santri dapat menunjukkan dan membuktikan kepeloporannya dan kepemimpinannya.

"Ayo para santri. Kita tunjukkan kepemimpinan menghadapi krisis multidimensi yang sudah terbentang di depan mata," ujarnya.

Jazilul menegaskan, dalam kondisi yang serba sulit akibat dampak dari pandemi ini, kaum santri harus bangkit dengan menjalin gotong royong dengan kelompok masyarakat lain. Diharapkan, hal ini mampu mengatasi keadaan masyarakat yang sedang kesusahan.

"Kita tingkatkan solidaritas dan kegotongroyongan agar terwujud baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," ucapnya.

Menurutnya, sejak dulu kaum santri mempunyai peran penting untuk bangsa ini. Karena itu, Jazil mendorong para santri untuk berperan penting dalam mengatasi pandemi COVID-19 ini.

"Pada era kolonial, santri berjuang di medan pertempuran. Bukti besarnya peran santri dalam sejarah perjuangan bangsa, pemerintah menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri," tandasnya.

Tags : MPR RI , Santri , COVID-19 , PKB

Berita Terkait