Cegah Penularan COVID-19, Yurianto: Isolasi Mandiri dengan Ketat

| Senin, 06/07/2020 15:37 WIB
Cegah Penularan COVID-19, Yurianto: Isolasi Mandiri dengan Ketat Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19, Achmad Yurianto (foto: covid19goid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan, sebagian dari kasus positif justru tidak menunjukkan gejala yang diindikasikan untuk dirawat di rumah sakit. Ia menekankan bahwa langkah paling tepat menangani kasus ini adalah melaksanakan isolasi secara mandiri dengan ketat. 

“Ini menjadi penting karena kalau ini tidak dilaksanakan dengan baik, maka akan menjadi sumber penularan baru di tengah-tengah masyarakat kita,” ucap Yurianto saat konferensi pers di Media Center Gugus Tugas Nasional, Jakarta, Minggu 5 Juli 2020 kemarin. 

Ia berharap untuk menemukan kasus konfirmasi positif dan melakukan isolasi, baik secara mandiri kepada mereka terkonfirmasi dan tidak ada indikasi untuk dirawat di rumah sakit, maupun perawatan di rumah sakit. 

“Dengan cara seperti ini, kita akan bisa memutuskan dan mengamankan yang bersangkutan agar tidak menjadi sumber penularan bagi masyarakat yang ada di sekitarnya,” lanjutnya. 

Yurianto meminta semua pihak bekerja keras untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Pemeritah Pusat dan gugus tugas daerah akan melakukan upaya penelusuran dan pelacakan kontak dari kasus positif yang ditemukan. 

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait