Abdul Wahid Dukung Evaluasi Menteri Kabinet Indonesia Maju

| Senin, 06/07/2020 19:13 WIB
Abdul Wahid Dukung Evaluasi Menteri Kabinet Indonesia Maju Anggota DPR RI FPKB Abdul Wahid (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Wahid menilai bahwa sudah sepantasnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan resuffle kabinet Indonesia Maju. Hal ini sebagai respon atas pidato Presiden Jokowi yang ‘marah’ kepada para menterinya.

"Menjelang satu tahun kepemimpinan Presiden Jokowi pada periode kedua ini tiba-tiba muncul video viral presiden kesal kepada para menterinya. Ini bisa menjadi awal akan dilakukannya perombakan kabinet. Dan memang sudah saatnya evaluasi harus dilakukan," ujar Abdul Wahid kepada media, Minggu 5 Juni 2020.

Pada prinsipnya, kata Anggota Komisi VII DPR RI itu, pihaknya mendukung langkah Presiden jika ingin melakukan evaluasi terhadap menteri-menterinya.

“Pada prinsipnya, kita mendukung Presiden untuk melakukan evaluasi terhadap menteri-menterinya. Terutama kepada menteri yang disebut-sebut dalam pidatonya itu,” tambahnya.

Legislator muda asal Riau itu berharap, jika resuffle benar-benar terjadi maka penggantinya harus orang yang mampu dan mengerti visi Presiden.

"Jika memang dalam waktu dekat nanti presiden melakukan perombakan kabinet, kita berharap penggantinya adalah orang-orang yang mengerti visi presiden sehingga kinerja pemerintahan menjadi lebih baik," ungkapnya.

Tags : Abdul Wahid , PKB