Legislator PKB Usulkan Beasiswa LPDP untuk Santri

| Kamis, 09/07/2020 22:27 WIB
Legislator PKB Usulkan Beasiswa LPDP untuk Santri Anggota DPR RI FPKB, Ela Siti Nuryamah (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi XI DPR RI Ela Siti Nuryamah menyampaikan bahwa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) harus melakukan inovasi dan terobosan baru. Menurutnya, LPDP telah menyalurkan banyak beasiswa pendidikan untuk para pelajar Indonesia dengan persyaratan yang kualitatif.

"LPDP ke depan harus melakukan terobosan dan inovasi. Dari 24.000 beasiswa apakah ada santri pesantren yang menerima beasiswa LPDP? Dari 9 juta siswa Madrasah dan 18 juta santri. Karena pendidikan itu untuk semua," kata Ela saat Rapat Dengar Pendapat dengan Kementerian Keuangan, SMI, SMF, PIP dan LPDP, Kamis, 9 Juli 2020.

Legislator Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu beralasan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu mandat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Untuk itu, dirinya menyarankan agar LPDP juga memperhatikan santri dalam penyaluran beasiswa.

Selain itu, Ela juga mengusulkan agar ada duta LPDP. Langkah tersebut agar LPDP bisa menjangkau ke pelosok Desa dan memberikan motivator untuk para siswa lebih giat belajar.

"Saya juga mengusulkan agar ada Duta LPDP. Duta tersebut keliling Indonesia untuk memberikan motivator atau semangat yang bisa memberikan gairah dunia pendidikan," pinta Politisi asal Lampung ini.

Tags : DPR RI , LPDP , Santri , PKB