Densus 88 Tembak Terduga Teroris di Sukoharjo

| Minggu, 12/07/2020 15:13 WIB
Densus 88 Tembak Terduga Teroris di Sukoharjo Petugas Densus (Doc: Suara Surabaya)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Densus 88 Antiteror menembak terduga teroris MJI alias IA (22) pada Jumat 10 Juli 2020 di Sukoharjo, Jawa Tengah. Terduga ini ditembak karena hendak melawan saat dilumpuhkan oleh petugas.

“Saat akan dilakukan perlawanan tersangka IA melawan dengan menggunakan senjata tajam sehingga dilakukan penindakan terarah dan terukur,” ucap Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, Minggu 12 Juli 2020z

Pasca ditembak, terduga kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara dan RSUP dr Kariadi Semarang. Yang bersangkutan juga mendapatakan perawatan selama 24 jam. Kendati demikian, terduga yang berinisial IA ini meninggal dunia pada Sabtu 11 Juli 2020 sekitar pukul 17.20 WIB.

Dari pengembangan penyidikan Densus 88, IA dikonfirmasi berkaitan dengan Karyono Widodo, seorang penyerang Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni di Tawangmangu Minggu, 21 Juni 2020 lalu.

Argo memperedikai selain IA, juga terdapat  tersangka perempuan di kasus penyerangan yang berinisial IS. Tersangka ini merupakan warga Semarang Utara Kota Semarang.

Selain itu pihaknya juga menyebut dua inisial lain  yaitu Y dan W, warga Boyolali. Y seorang pedagang ikan, sementara W sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek online.

Kelompok ini disebut-sebut tengah berafiliasi dengan ISIS yang tengah berencana meledakkan markas polisi di Lampung.

“Saat ini Y, IS dan W ditahan untuk pengembangan penyidikan sekaligus terjerat Pasal 15 Jo 6 dan 15 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme,” jelasnya.

Tags : Teroris , Sukoharjo , Densus

Berita Terkait