Kasus Positif Corona Naik, Jokowi Minta 3T Diprioritaskan di 8 Provinsi

| Senin, 13/07/2020 15:50 WIB
Kasus Positif Corona Naik, Jokowi Minta 3T Diprioritaskan di 8 Provinsi Presiden Jokowi (foto: humas setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Di minggu pertengahan Juli, Indonesia mengalami lonjakan kasus positif Covid-19 yang cukup tinggi. Tercatat dalam satu hari di Hari Kamis, 9 Juli 2020, Pasien yang dinyatakan positif menembus angka 2.650 orang.

Menanggapi hal ini, Presiden Jokowi pun mengeluarkan arahan kepada aparat untuk memasifkan Program 3T (Testing , Tracing , Treatment) di Delapan (8) Provinsi prioritas.

“Saya minta ini diberikan prioritas khusus untuk yang Testing Tracing Treatment di delapan provinsi di  Jatim, DKI Jakarta, Jabar Sulsel Jateng Sumut dan Papua,” ujar Presiden Jokowi dalam Rapat Terbatas (Ratas) Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19, Senin 13 Juli 2020.

Presiden juga meminta aparat meningkatkan jumlah pcr test dengan menambah jumlah lab-lab di daerah. Selain itu ia meminta penambahan fasilitas rumah sakit di kedelapan provinsi prioritas tersebut.

“Ini peningkatan fasilitas kesehatan di rumah sakit khususnya, bed, APD, obat-obatan, ventilator, kamar isolasi juga masih memerlukan tambahan untuk provinsi-provinsi yang tadi saya sebut,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Pasien Positif Covid pada Kamis lalu mencapai rekor tertinggi sebanyak 2.657. Hingga Senin penambahan kasus positif masih terjadi sebesar 1.282 orang dan menjadikan total kasus positif di tanah air sebanyak 76.981 kasus.

Tags : Corona , 3T , Jokowi , Provinsi

Berita Terkait