Pasca Banjir Bandang Luwu Utara, Pengungsi Sangat Membutuhkan Air Bersih

| Minggu, 19/07/2020 17:49 WIB
Pasca Banjir Bandang Luwu Utara, Pengungsi Sangat Membutuhkan Air Bersih Banjir Bandang Luwu Utara (foto: pugoid)

LUWU UTARA, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara, Hermansyah menyatakan, diantara fasilitas yang diberikan untuk para pengungsi pascabanjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, saat ini pasokan air bersih menjadi kebutuhan utama yang sangat dibutuhkan warga terdampak di lokasi pengungsian. 

“Semua fasilitas di lokasi pengungsian telah diberikan mulai dari makanan, dapur umum, baju layak pakai sampai toilet. Namun saat ini air bersih menjadi hal yang utama dan paling dibutuhkan oleh para pengungsi,” jelas Hermansyah dilansir humas BNPB, Minggu 19 Juli 2020. 

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, saat ini terdapat 76 titik pengungsian yang tersebar di 3 Kecamatan, antara lain Kecamatan Sabbang, Kecamatan Baebunta dan Kecamatan Masamba.

“Saat ini kapasitas warga di setiap lokasi pengungsian sekitar 70 sampai 100 orang,” ungkapnya.

Selain kebutuhan air bersih, jelas Hermansyah, tenda-tenda pengungsian juga masih dibutuhkan untuk memfasilitasi tempat tinggal sementara para warga terdampak. Kecamatan Masamba memanfaatkan gedung-gedung tertentu untuk dijadikan tempat pengungsian warga setempat.

Tags : Banjir Bandang , Luwu Utara

Berita Terkait