Irwan Hamid: Banjir Bandang Masamba Duka Kita Bersama

| Minggu, 19/07/2020 21:17 WIB
Irwan Hamid: Banjir Bandang Masamba Duka Kita Bersama Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi PKB, Irwan Hamid menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (19/7). (Foto: istimewa)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Irwan Hamid menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di Masamba, Luwu Utara, Minggu, 19 Juli 2020. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Luwu Utara, Riswan Bibbi.

Pada kesempatan itu, Irwan menyampaikan duka mendalam dan rasa prihatin atas musibah banjir bandang sungai Masamba dan Sungai Radda Kabupaten Luwu Utara. Musibah yang menelan korban jiwa dan kerugian materil tersebut, ungkapnya, membutuhkan rasa solidaritas kemanusiaan untuk saling bahu membahu agar keadaan tersebut segera pulih.

"Tentu kami berharap hal tersebut menjadi perhatian khusus pemerintah Provinsi Sulsel maupun pusat dengan memberikan bantuan dan penanganan paska bencana. Khususnya buat masyarakat yang terkena korban banjir bandang," kata Irwan, Minggu, 19 Juli 2020.

Menurutnya, bencana banjir bandang di Luwu Utara sudah selayaknya dikategorikan sebagai bencana alam skala nasional. "Dilihat dari korban jiwa yang cukup banyak dan dampak kerusakan bangunan masyarakat dan sarana prasarana dasar yang rusak akibat banjir bandang tersebut," tuturnya.

Tags : Banjir Bandang , Masamba , PKB

Berita Terkait