Wapres Maruf Amin Doakan Kejaksaan RI Semakin Adil Mengawal Hukum di Indonesia

| Rabu, 22/07/2020 15:32 WIB
Wapres Maruf Amin Doakan Kejaksaan RI Semakin Adil Mengawal Hukum di Indonesia KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden KH Maruf Amin berharap Kejaksaan RI semakin profesional dan adil dalam mengawal hukum di Indonesia. Hal itu disampaikannya dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 yang diperingati setiap tanggal 22 Juli.

"Semoga Kejaksaan RI makin profesional dan adil untuk mengawal hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Kiai Maruf dilansir dari antaranews.com, Rabu, 22 Juli 2020.

Dalam momen tersebut, Kiai Maruf meminta seluruh jajaran kejaksaan makin meningkatkan keadilan, kebenaran, dan kepastian dalam uoaya penegakan hukum di Indonesia. "Kita jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk mengukuhkan tekad dan semangat dalam mewujudkan keselarasan di antara nilai keadilan, kebenaran, dan kepastian melalui penegakan hukum tanpa kecuali," tegasnya.

Kiai Maruf juga meminta semua jajaran kejaksaan untuk mengevaluasi seluruh kinerjanya dan menjadikan momen peringatan tersebut sebagai kesempatan untuk memperbaiki citra institusi penegak hukum. "Momen peringatan ini hendaknya juga digunakan untuk intropeksi dan evaluasi atas apa yang sudah dikerjakan oleh seluruh jajaran kejaksaan sehingga Kejaksaan RI dapat benar-benar memberikan manfaat bagi segenap lapisan masyarakat," ujarnya.

Tags : Wapres , Maruf Amin , Kejaksaan RI