Ke Bogor, Neng Eem Pastikan Program “Bagi-bagi Rumah” Tepat Sasaran

| Jum'at, 24/07/2020 18:33 WIB
Ke Bogor, Neng Eem Pastikan Program “Bagi-bagi Rumah” Tepat Sasaran Ketua Kelompok Fraksi PKB DPR RI, Neng Eem Marhamah menyapa warga Bogor penerima bantuan BSPS (foto istimewa)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Ketua Kelompok Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Komisi V DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz melakukan peninjauan lapangan sekaligus memastikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) benar-benar sampai kepada para penerima program.

“Ini adalah bagian dari komitmen kami di PKB untuk merealisasikan Aksi Melayani Indonesia. Kami harus senantiasa menyalurkan aspirasi masyarakat dan memastikan bahwa program bagi-bagi rumah ini dilaksanakan dengan benar dan tepat sasaran,” ujar Neng Eem saat blusukan ke salah satu wilayah penerima bantuan di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis, 23 Juli 2020.

Menurut Neng Eem, program BSPS atau dikenal pula dengan bedah rumah, merupakan salah satu program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) guna mempertahankan daya beli masyarakat dan mengurangi angka pengangguran akibat dampak dari pandemi covid-19. Pada tahun 2020, anggaran BSPS dialokasikan sebesar Rp4,6 triliun untuk peningkatan kualitas perumahan di 449 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Kedatangan Neng Eem mendapatkan sambutan positif dari warga Tanah Sareal penerima bantuan. Warga mengaku merasa sangat senang dan terbantu dengan program ini. Terlebih saat ini, ekonomi mereka benar-benar terhantam oleh pandemi covid-19. Warga berharap, pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya bisa mengikuti jejak Neng Eem yang memastikan langsung bahwa bantuan tersebut sampai ke sasaran tanpa ada yang diselewengkan.

Pada kesempatan tersebut, Neng Eem menyampaikan, bahwa selain bersilahturami dengan konstituennya, ia juga ingin memastikan kegiatan penyaluran bantuan. Pihaknya juga ingin masyarakat bisa merasakan kehadiran Anggota DPR RI sebagai wakil mereka.

Neng Eem juga menyampaikan bahwa Fraksi PKB akan senantiasa berusaha peduli dan melayani kepentingan warga. “Ibu-ibu dan bapak-bapak tidak usah sungkan ataupun segan untuk menyampaikan kepada kami, apapun masalah yang ada di sini, pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya. Kami akan berupaya untuk terus amanah menjalankan tugas mulia melayani masyarakat,” katanya.

Program BSPS yang merupakan aspirasi Neng Eem di Kota Bogor diberikan kepada 500 kepala keluarga. Adapun program BSPS di kota Bogor telah dilaksanakan 3 tahun berturut turut, sejak 2018. Hingga saat ini total telah diserahkan sebanyak 2.490 unit yang meliputi 6 kecamatan dan 68 kelurahan dengan total bantuan Rp 43,575 miliar.

Tags : PKB , Neng Eem Marhamah , BSPS