Legislator PKB Minta Pemerintah Perbaiki Infrastruktur Pesantren di Bangkalan

| Senin, 27/07/2020 16:38 WIB
Legislator PKB Minta Pemerintah Perbaiki Infrastruktur Pesantren di Bangkalan H. Syafiuddin Anggota DPR RI Fraksi PKB. (doc.istimewa)

BANGKALAN, RADARBANGSA.COM- Memasuki kenormalan baru di tengah pandemi Covid-19, Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebankitan Bangsa (PKB) H. Syafiuddin, meminta pemerintah membenahi infrastruktur pondok pesantren, seperti seperti wudhu, MCK, dan cuci tangan.

Anggota Komisi V ini mengatakan sebagian besar Pondok Pesantren di Bangkalan masih sangat rentan, maka Kementerian PUPR perlu memperbaiki kondisi infrastruktur umum sejulah pesantren.

Syafiuddin menyebutkan infrastruktur di pesantren yang perlu di perbaiki seperti MCK, asrama santri, dan tempat belajar mengajar, alat pelindung diri (APD) yang nyaman digunakan saat aktif belajar mengajar.

"Ini sudah sejalan dengan istruksi PKB, untuk sowan ke NU, Pesantren, dan kiai, meminta pendapat dan memastikan insfastruktur pesanten sudah memadai atau tiak," ungkap Syafiuddin, Minggu, 27 Juli 2020.

Ia juga meminta Kementerian PUPR juga mempersiapkan sarana dan prasarana pesantren lainnya, seperti irigasi pesantren, pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK), serta dukungan lokal, merupakan bidang garapan Kementerian PUPR," ungkapnya. 

Selain itu, tenaga medis juga perlu disiagakan di pondok pesantren. 

"Jangan sampai santri dan orang tua santri merasa tidak nyaman hanya gara gara new normal di pesnatren," ujarnya. 

Syafiuddin juga menyatakan akan memperjuangkan keberadaan pesantren yang ada di 4 kabupaten di Madura, (Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Bangkalan)

Tags : Syafiuddin , PKB , PUPR , Pesantren.

Berita Terkait