Percepat Penanganan Covid-19, Pemprov Jatim Bikin Posgagah

| Kamis, 30/07/2020 10:59 WIB
Percepat Penanganan Covid-19, Pemprov Jatim Bikin Posgagah Posgagah (foto: istimewa)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 mendukung kinerja percepatan dalam menghadapi pandemi di Provinsi Jawa Timur. Melalui BNPB, Pemerintah Provinsi Jawa Timur membentuk Pos Gabungan Pencegahan dan Percepatan Penanganan COVID-19 atau Posgagah.

Posgagah yang berada di GOR Hayam Wuruk Makodam V/Brawijaya itu diresmikan oleh Wakil Gubenur Jawa Timur Emil Dardak pada Rabu 29 Juli 2020. Posgagah ini bertujuan untuk mendukung penurunan kasus positif COVID-19, khususnya di Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan Sidoarjo.

Deputi Bidang Pencegahan BNPB Lilik Kurniawan mengatakan, Posgagah melakukan kegiatan yang difokuskan pada aktivitas pencegahan. Upaya ini memastikan masyarakat yang sehat tetap sehat. Dari sisi capaian aktivitas yang diharapkan, Posgagah berharap ada perubahan perilaku di tengah masyarakat.

“Kami berharap masyarakat menjadi lebih mematuhi dan menerapkan protokol Kesehatan. Posgagah ini akan mendukung aktivitas pencegahan COVID-19 selama satu bulan ke depan,” ujar Lilik Kurniawan.

Lilik juga menambahkan, Posgagah tersebut akan melatih kelompok ibu dan sukarelawan. Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam pencegahan COVID-19 melalui penyampaian materi edukasi, mitigasi dan sosialisasi yang berbasis pada kearifan lokal dan lokalitas.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait