Serahkan Hewan Kurban, Mbak Nad: Mari Berbagi di Masa Pandemi

| Sabtu, 01/08/2020 20:17 WIB
Serahkan Hewan Kurban, Mbak Nad: Mari Berbagi di Masa Pandemi Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Nur Nadlifah (Mbak Nad) membagikan hewan kurban ke sejumlah wilayah di Kabupaten Brebes dan Tegal, Jawa Tengah, Kamis (30/7). (Foto: istimewa)

BREBES, RADARBANGSA.COM – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan IX Jawa Tengah Nur Nadlifah menyampaikan, peringatan hari raya idul adha tahun ini harus mengedepankan nilai-nilai sosial dengan berbagi di masa pandemi. Hal itu diungkapkannya saat melepas pembagian hewan kurban, di sejumlah wilayah di Kabupaten Brebes dan Tegal. 

"Berkurban hari ini harus menjadi momentum berbagi di tengah pandemi," kata Mbak Nad, sapaan karibnya, Kamis, 30 Juli 2020.

Lebih lanjut, Mbak Nad menyampaikan pesan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) agar pelaksanaan kurban dilakukan sesuai protokol kesehatan. "Petugas dicek suhu tubuhnya, menyediakan tempat cuci tangan, dan utamakan pembagian secara door to door," ujarnya.

Hal terpenting lagi, lajut Mbak Nad, pastikan penyembelih tidak berasal dari zona merah. Sehingga, pemotongan dan pembagian hewan kurban tetap bisa dilakukan meskipun ditengah kondisi pandemi.

Diinformasikan, hewan kurban yang diserahkan oleh legislator Komisi IX itu adalah 25 ekor kambing dan dibagikan kepada relawan Kabupaten Brebes dan Tegal, Pimpinan Cabang Fatayat NU, Pondok pesantren Assalafiyah Brebes, Ponpes Al Amiriyah Tegal dan Panti Asuhan Muslimat Kabupaten Tegal. Salah satu penerima hewan kurban di Ponpes Assalafiyah 2 Saditan Brebes H. Kholid Mawardi menyampaikan terima kasih atas kambing yang diterimanya.

"Terima kasih Mbak Nad atas kepercayaan menyerahkan hewan kurban satu ekor kambing untuk santri putra dan sudah disembelih pada hari Jumat dan daging langsung dimasak oleh santri," tuturnya.

Hal serupa juga disampaikan ustaz Amir, katanya, terima kasih telah memgamanatkan hewan kurbannya di Ponpes Al Amiriyah. "Kambing kurban ini langsung disembelih setelah hari raya Iduladha, selanjutnya para ustaz dan santri langsung memasaknya bersama," pungkasnya.

Tags : Nur Nadlifah , Idul Adha , Kurban , COVID-19 , PKB