Garda Bangsa Kota Bandar Lampung Gelar Tahlilan untuk Gus Im

| Senin, 03/08/2020 16:51 WIB
Garda Bangsa Kota Bandar Lampung Gelar Tahlilan untuk Gus Im Gus Im (foto: istimewa)

BANDAR LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Meninggalnya KH. Hasyim Wahid (Gus Im), Sabtu 1 Agustus 2020 di Rumah Sakit Mayapada Jakarta menyisakan duka di banyak kalangan, terkhusus kaum muda Nahdlatul Ulama (NU). 

Ketua Garda Bangsa Kota Bandar Lampung, N. Rahman mengungkapkan, Gus Im adalah salah satu penggagas berdirinya Garda Bangsa dan beliau adalah guru bagi kaum pergerakan yang lahir di era 90-an hingga pasca feformasi 1998.

"Beliau adalah figur multidimensi yang misterius, yang lebih senang berada di belakang layar, mendorong kaum muda untuk melek tentang geo politik nasional maupun internasional, buku beliau yang berkudul Telikungan Kapitalisme Global dalam sejarah Kebangsaan Indonesia sangat menginspirasi kita anak-anak muda jaman itu," kata N. Rahman kepada radarbangsa.com, Minggu 2 Agustus 2020 kemarin.

Sebagai penghormatan kepada almaghfurlah Gus Im, Garga Bangsa Bandar Lampung menggelar tahlil dan yasinan. 

"Kami turut berbela sungkawa atas meninggalnya beliau, semoga beliau husnul khotimah, dan kami DKC Garda Bangsa Kota Bandar Lampung akan menggelar tahlil dan yasin bertepatan 7 hari meninggalnya beliau, esok Kamis malam Jumat, 6 Agustus 2020," tambah Rahman. 

Tags : Gus Im , Garda Bangsa