Erick Thohir: Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit

| Selasa, 11/08/2020 15:02 WIB
Erick Thohir: Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit Erick Thohir (Menteri BUMN). (Foto: twitter @KemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Erick Thohir mengatakan, Pemerintah berupaya keras melewati badai pandemi dengan menangani sisi kesehatan dan perekonomian secara bersamaan.

“Yang kami tanamkan sekarang ini adalah, kesehatan pulih, ekonomi bangkit,” ujar Erick Thohir dikutip laman setkabgoid, Selasa 11 Agustus 2020.

Erick Thohir yang juga Menteri BUMN menyebut, KPCPEN memiliki tiga fokus utama yang meliputi program Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, dan Indonesia Tumbuh.

Program Indonesia Sehat meliputi sejumlah hal, mulai dari sosialisasi perubahan perilaku secara luas melibatkan seluruh stakeholders dan komunitas masyarakat.

Sementara program Indonesia Bekerja meliputi Bantuan UMKM Produktif; Bantuan Kredit & Subsidi Bunga UMKM Subsidi gaji melalui BPJSTK dan lainnya.

Sedangkan program Indonesia Tumbuh terdiri atas mendorong ekonomi maritim melalui pengembangan industri perikanan dengan menempatkan nelayan sebagai pilar utama: Akselerasi Ekonomi sumber daya alam; Peningkatan penerimaan melalui cukai rokok, plastik, BBM, kendaraan; dan Transformasi penerimaan perpajakan.

“Kita sebagai pelaksana ingin memastikan kita melakukan percepatan, dukungan, dan juga tentunya mensinkronisasi program yang tidak hanya di komite tapi di seluruh kementerian,” tambahnya.

 

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait