Upacara Peringatan Hari Pramuka 2020, Jokowi Ingatkan Pentingnya Pengetahuan dan Teknologi

| Rabu, 12/08/2020 20:55 WIB
Upacara Peringatan Hari Pramuka 2020, Jokowi Ingatkan Pentingnya Pengetahuan dan Teknologi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka 2020 secara virtual dari Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8). (Foto: twitter @setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan situasi pandemi COVID-19 telah mengingatkan bangsa dan negara mengenai pentingnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo secara virtual dalam upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-59 di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 12 Agustus 2020.

Jokowi meminta agar seluruh anggota Pramuka turut menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, selain juga memiliki kedisiplinan dan kepedulian terhadap seluruh anggota masyarakat.

“Penyelesaian masalah kesehatan membutuhkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, penyelesaian masalah perekonomian juga membutuhkan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Jokowi.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali turut hadir di Istana Negara dalam upacara yang diselenggarakan secara terbatas dan menggunakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Jokowi mengungkapkan, anggota Pramuka sudah dibekali dengan kedisiplinan dan kepedulian terhadap masyarakat. Ke depannya, dengan tantangan persaingan antarbangsa yang semakin ketat, anggota Pramuka juga harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Ingat tantangan yang saudara-saudara hadapi akan semakin berat dan kompleks, dunia berubah dengan cepat dan penuh ketidakpastian, masa depan akan jauh berbeda jika dibanding hari ini,” tegasnya.

Oleh karena itu, anggota Pramuka harus giat belajar, menimba ilmu hingga setinggi-tingginya, dan terus merawat kebhinnekaan, Pancasila dan keutuhan NKRI.

“Ketangguhan saudara-saudara juga harus saudara-saudara buktikan dalam mengejar ilmu pengetahuan. Jadilah generasi masa depan yang mencerahkan, yang terus membangun harapan tentang kejayaan Indonesia, Indoensia maju yang kita cita-citakan bersama,” ucap Jokowi.

Diketahui, Upacara peringatan Hari Pramuka digelar lebih cepat karena pada 14 Agustus 2020 nanti Presiden Jokowi harus memberikan pidato kenegaraan di DPR dan MPR, maka upacara peringatan Hari Pramuka diadakan pada hari ini, 12 Agustus 2020.

Tags : Jokowi , Hari Pramuka , Teknologi , COVID-19