Indonesia Berhasil Uji Vaksin Covid-19, Erick Thohir: Banyak Bangsa Lain Kaget

| Kamis, 13/08/2020 21:38 WIB
Indonesia Berhasil Uji Vaksin Covid-19, Erick Thohir: Banyak Bangsa Lain Kaget Presiden Jokowi meninjau fasilitas produksi dan uji klinis tahap tiga vaksin covid 19 di Bandung (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir mengungkapkan, banyak negara yang kaget mendengar Indonesia melakukan uji klinis tahap III vaksin Covid-19.

“Kemarin, juga  bangsa-bangsa lain cukup kaget ketika kita berhasil melakukan uji vaksin perdana 11 Agustus,” kata Erick Thohir dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis 13 Agustus 2020.

Bos Mahaka Group itu berharap uji vaksin tahan III tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Sehingga nanti bisa melakukan vaksinasi seluruh bangsa Indonesia.

“Tentu kita harapkan, dengan uji vaksin terhadap 1600 relawan. Nanti kalau ini semua berjalan dengan baik dan sukses sehingga imunisasi masal pada Januari atau Februari paling telat kita bisa lakukan untuk seluruh bangsa kita,” kata Erick Thohir.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan didampingi sejumlah menteri menyaksikan secara langsung pelaksanaan penyuntikan perdana untuk imunisasi untuk 1.620 relawan yang akan diujicobakan di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran di Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi berharap uji klinis tersebut dapat diselesaikan dalam 6 bulan. Sehingga Januari 2021 mendatang sudah bisa diproduksi dan siap dilakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

”Kita berharap uji klinis yang ketiga ini nantinya insyaallah akan diselesaikan dalam 6 bulan ini. Dan kita harapkan nanti di bulan, kalau di bulan Januari kita sudah bisa memproduksi dan sekaligus juga kalau produksinya sudah siap langsung diberikan vaksinasinya kepada seluruh masyarakat di tanah air,” tutur Presiden Jokowi.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait