RAPBN 2021, Ini Besaran Anggaran untuk Infrastruktur

| Jum'at, 14/08/2020 18:14 WIB
RAPBN 2021, Ini Besaran Anggaran untuk Infrastruktur Jalan tol trans Sumatera Bakauhunei-Terbanggi Besar. (Foto: twitter @Pujangga1123)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Keterangan Pemerintah atas RUU APBN Tahun Anggaran 2021 Beserta Nota Keuangannya di Depan Rapat Paripurna DPR RI, Jumat 14 Agustus 2020.

Selain soal anggaran pendidikan, kesehatan, teknologi, Presiden Jokowi juga menyampaikan anggaran pembangunan infrastruktur 2021 mendatang.

Pembangunan infrastruktur tahun 2021 dianggarkan sekitar Rp414 triliun yang utamanya untuk pemulihan ekonomi, penyediaan layanan dasar, serta peningkatan konektivitas,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, pandemi Covid-19 menunjukkan bahwa ketersediaan dan berfungsinya infrastruktur digital menjadi sangat penting dan strategis.

“Dengan demikian, belanja infrastruktur diarahkan untuk penguatan infrastruktur digital dan mendorong efisiensi logistik dan konektivitas,” jelas Presiden.

Selain itu, belanja  infrastruktur diarahkan pada program padat karya yang mendukung kawasan industri dan pariwisata. Begitu juga dengan pembangunan sarana kesehatan masyarakat dan penyediaan kebutuhan dasar, seperti air, sanitasi, dan permukiman.

Tags : RAPBN 2021 , Presiden Jokowi

Berita Terkait