Tumbangkan Shakhtar 5-0, Inter Milan Tantang Sevilla di Final Liga Europa

| Selasa, 18/08/2020 07:34 WIB
Tumbangkan Shakhtar 5-0, Inter Milan Tantang Sevilla di Final Liga Europa Pemain Inter Milan, Lumeru Lukaku (foto IG)

RADARBANGSA.COM - Inter Milan berhasil mengalahkan Shakhtar Donetsk 5 tanpa balas dalam laga semifinal Liga Europa di Stadion Merkur Spiel-Arena, Duesseldorf, Jerman, Senin waktu setempat atau Selasa WIB, 18 Agustus 2020.

Duo penyerang Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku sama-sama mengemas dua gol dilengkapi sumbangan satu gol dari Danilo D`Ambrosio dalam laga yang didominasi Inter itu.

Kendati menang telak, Manajer Inter Milan Antonio Conte menyebut Shakhtar sebagai tim kuat dan publik sebaiknya tidak terkecoh bahwa skor telak yang diraih Inter bukan karena perbedaan kelas kedua tim.

"Kami mencapai final dengan mengalahkan tim yang sangat kuat, jangan terkecoh karena skor akhir pertandingan," kata Conte dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi UEFA.

"Kami tampil baik bisa mencegah mereka memainkan penampilan terbaik. Para pemain tampil sebagaimana seharusnya di pertandingan kelas Eropa," ujarnya.

Di partai final, Inter akan menantang tim yang punya reputasi sebagai kubu tersukses di kompetisi kasta kedua Eropa, Sevilla, dengan torehan lima gelar juara.

Nerazzurri sendiri tiga kali menjadi juara kasta kedua Eropa, di era Piala UEFA pada 1991 dan 1994. Parta final bakal digelar di Stadion RheinEnergie, Cologne, Jerman, pada Jumat, 21 Agustus 2020 waktu setempat.

Tags : Inter Milan , Liga Eropa , Sevilla