Kemnaker Gelar Konser Virtual 17 Jam Nonstop

| Selasa, 18/08/2020 14:28 WIB
Kemnaker Gelar Konser Virtual 17 Jam Nonstop Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat menghadiri konser 17 jam nonstop (foto: kemnakergoid)
JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dalam rangkaian peringatan HUT ke-75 RI, Kementerian Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) menggelar konser virtual Indonesia Maju di Ruang Serbaguna, Kemnaker dan Studio Toba Dream Jakarta, Senin 17 Agustus 2020.
 
Konser musik yang melibatkan para musisi Indonesia terkenal bakal digelar selama 17 jam nonstop secara live di kanal Youtube Kementerian Ketenagakerjaan RI dan diharapkan meraih rekor MURI untuk kategori "Siaran Langsung Konser Musik Streaming Nonstop terlama".
 
Konser musik ini menghadirkan para musisi kondang tanah air diantaranya musik etnik oleh Tantowi Yahya, Viki Sianipar, Tika Bisono, Anang dan Ashanty, Delon, Andy RIF, Rieka Roslan, Iis Dahlia, Sundari Soekotjo, Joy Tobing, Nourma Yunita, Mila Rosa, Dharma Oratmangun, Conny Constantia, Diaz Hendropriyono dan Ermy Kulit dan lain-lain.
 
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, seusai mengikuti upacara bendera HUT Ke-75 RI, mengatakan konser virtual ini merupakan tindak lanjut dari penyerahan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) di Bidang Seni Musik.
 
"Kegiatan ini juga diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi Kementerian Ketenagakerjaan bagi pekerja seni musik dan musisi Indonesia yang terdampak Covid-19," kata Menaker Ida.
 
Menurut Menaker Ida, saat ini industri musik menjadi salah satu industri yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19. Namun pemerintah cukup optimis pemulihan sektor industri musik ini dapat segera dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.
 
"Saya mengajak para musisi dan pekerja seni untuk kembali bangkit di masa adaptasi kebiasan baru ini. Kita harus optimis dan kembali produktif dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan," kata Menaker Ida.
 
Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah