Refleksi Tahun Baru Islam, Nur Nadlifah Santuni Anak Yatim

| Minggu, 30/08/2020 14:43 WIB
Refleksi Tahun Baru Islam, Nur Nadlifah Santuni Anak Yatim Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB, Nur Nadlifah (foto: istimewa)

BREBES, RADARBANGSA.COM – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Nur Nadlifah menghadiri agenda Refleksi Tahun Baru Islam 1442 H dan Santunan Anak Yatim di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tonjong, Kabupaten Brebes, Minggu, 30 Agustus 2020.

Acara yang digelar Muslimat NU Kecamatan Tonjong juga dihadiri oleh Rais Syuriah MWCNU Kecamatan Tonjong KH. Chudori Afandi, pelajar IPNU/IPPNU dan mubaligh Ustadz Edi Kusnadi. Pada ksempatan itu, Mba Nad sapaan akrab Nur Nadlifah membagikan paket tambahan makanan bergizi kepada anak yatim dan masyarakat.

Lebih lanjut, Mba Nad mengajak ibu-ibu Muslimat NU Tonjong untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu mengajak, mensosialisasikan kepada jamaahnya agar seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan, yang diantaranya adalah sering melakukan cuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak dan menjaga imunitas.

“Dalam kegiatan seperti ini kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai kegiatan-kegiatan yang dilakukan abai terhadap protokol kesehatan,” ujar Mba Nad.

Selain itu, Mba Nad juga menyampaikan bahwa menjaga dan memelihara anak yatim adalah keharusan bersama, “Wajib bagi kita semua untuk menjaga, memelihara dan mengasihi anak yatim. Mereka tidak boeh ditelantarkan,” pungkasnya.

Tags : PKB , FPKB , Nur Nadlifah