PKB Harap Sultan Sepuh Cirebon ke-XV Proaktif Tanamkan Spirit Sunan Gunung Jati

| Senin, 31/08/2020 06:52 WIB
PKB Harap Sultan Sepuh Cirebon ke-XV Proaktif Tanamkan Spirit Sunan Gunung Jati Dewan Syuro DPP PKB, Maman Imanulhaq (dua dari kanan) menghadiri pengukuhan Sultan Sepuh Cirebon ke-XV (foto IG @mamanimanulhaq)

CIREBON, RADARBANGSA.COM - Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq menyampaikan selamat kepada PRA Lukman Zulkaedin yang sudah dikukuhkan menjadi Sultan Sepuh Cirebon Ke-XV di Bangsal Panbahan Keraton Kasepuhan Cirebon, Minggu, 30 Agustus 2020.

Maman berharap Sultan Lukman membawa Keraton Kasepuhan lebih proaktif menanamkan spirit Sunan Gunung Jati dalam semua sendi masyarakat Cirebon.

"Keraton bukan hanya simbol budaya, tapi harus jadi ruh bagi gerak aktifitas masyarakat Cirebon di segala sendi kehidupan. Saya yakin sultan yang baru akan proaktif menanamkan spirit Syeikh Syarif Hidayatullah dan bersinergi dengan semua kalangan," tegas anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini.

Deklarator Kerapatan Kita Tanah Air (KITA) ini menyatakan sangat mendukung upaya keraton untuk bergerak bersama menggali peradaban nusantara yang kaya dan beragam, yang kemudian sijadikan energo bagi terwujudnya Indonesia yang adil dan beradab.

"KITA sebagai koalisi independen akan bersinergi dengan UMKM yang ada untuk mengembangkan koperasi. Insyaallah KITA akan meluncurkan kumpulan Koperasi Kriya pada Rabu, 2 September 2020, di Pasar Gembrong, Cipinang Jakarta. Model koperasi ini akan dikembangkan ke seluruh Indonesia," tutup pengasuh Ponpes al-Mizan Majalengka ini.

Dia hadir didampingi anggota Majelis Hikmah KITA M Anggraini Adriani dan Koordinator Majelis Dewan Perwakikan KITA Nia Syarifuddin.

Maman juga sempat menggelar pertemuan dengan berbagai perwakilan daerah di salah satu hotel di Cirebon yang lanjutkan kunjungan ke UMKM di Majalengka.

Tags : PKB , Maman Imanulhaq , Sultan Cirebon