KBRI Panama City Kembali Bantu Kepulangan Para WNI dari Panama

| Kamis, 10/09/2020 18:04 WIB
KBRI Panama City Kembali Bantu Kepulangan Para WNI dari Panama 14 WNI tersebut bekerja di kapal Talasa, Chung Kuo 91, Chung Kuo 858 dan Chung Kuo 999 milik perusahaan Talasa Barbanza S.L. dan Gilontas Ocean Panama (foto: kemlugoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Hingga kini, pelindungan WNI masih merupakan salah satu prioritas Perwakilan-Perwakilan Indonesia di kala pandemi.

Dilansir kemlugoid, KBRI Panama City kembali bantu kepulangan para WNI yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal dari Panama 8 September  2020 kemarin. Sejumlah 14 WNI tersebut bekerja di kapal Talasa, Chung Kuo 91, Chung Kuo 858 dan Chung Kuo 999 milik perusahaan Talasa Barbanza S.L. dan Gilontas Ocean Panama.

Dalam kesempatan pemulangan tersebut, perwakilan KBRI Panama City ikut mengantar ke airport Tocumen, Panama serta membagikan masker dan hand sanitizer untuk dibawa oleh para ABK dalam perjalanan.

"Penerbangan ke Indonesia dari Panama City dengan menggunakan pesawat kemanusiaan oleh perusahaan penerbangan KLM," bunyi dalam rilis, 10 September 2020. 

Dalam pemulangan ini, KBRI Panama City berkoordinasi intensif dengan pihak perusahaanAgen ABK WNI serta penerbitan surat keterangan perjalanan untuk ABK WNI. Biaya pemulangan ini seluruhnya ditanggung oleh pihak perusahaan masing-masing.

KBRI Panama City senantiasa memantau dan berkoordinasi intensif dengan semua pihak terkait untuk memastikan pemulangan-pemulangan ABK WNI selanjutnya sesuai waktu penyelesaian kontrak kerja ABK WNI yang bekerja pada kapal-kapal asing yang mempekerjakan ABK WNI.

Tags : Kemlu , KBRI Panama

Berita Terkait