Kemendes Minta Pemda Tingkatkan Produksi Pangan di Perdesaan

| Jum'at, 11/09/2020 19:53 WIB
Kemendes Minta Pemda Tingkatkan Produksi Pangan di Perdesaan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi (foto: kemendesagoid)
GORONTALO, RADARBANGSA.COM - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi mengingatkan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo untuk meningkatkan produksi pangan di perdesaan. 
 
Menurut Budi Arie Setiadi, penguatan ketahanan pangan penting dilakukan untuk mengatasi ancaman krisis pangan pasca pandemi covid-19, "Kita terus beri semangat agar desa terus meningkatkan produktifitas terutama produksi pangan. Karena di masa pandemi ini, isu paling penting adalah ketahanan pangan," ujar Budi Arie saat silaturahmi bersama Bupati Gorontalo di Gorontalo, Jumat (11/9).
 
Tak hanya Indonesia, Budi Arie mengatakan, ancaman krisis pangan pasca pandemi covid-19 juga dialami oleh negara-negara lain di dunia.  Untuk itu, lanjutnya, penguatan produksi pangan di desa-desa akan memberikan kontribusi signifikan terhadap kemandirian pangan secara nasional.
 
"Seluruh negara di dunia ini pasti akan krisis pangan. Makanya kita sebagai negara harus menyediakan bahan pangan kita terutama beras, jagung, dan seluruh makanan pokok kita dengan kekuatan kita sendiri," ujarnya.
 
Untuk diketahui, Budi Arie direncanakan akan mengunjungi beberapa desa di Kabupaten Gorontalo esok hari, Sabtu (12/9). Ia akan meninjau realisasi dana desa di Desa Tenggela Kecamatan Tilango dan Desa Hutadaa Kecamatan Talaga Jaya.
Tags : Kemendes PDTT , BNPB