Hadiri Sekolah Legislator PKB se-Lampung, Gus Halim Ingatkan Tujuan Utama Berpolitik

| Jum'at, 11/09/2020 21:23 WIB
Hadiri Sekolah Legislator PKB se-Lampung, Gus Halim Ingatkan Tujuan Utama Berpolitik Bimtek dan sekolah legislator se Provinsi Lampung (foto: istimewa)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Halim Iskandar ingatkan tujuan utama dalam berpolitik kepada legislator PKB se-Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan Abdul Halim Iskandar saat memberikan arahan pada Sekolah Legislator yang diselenggarakan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Lampung di hotel Novotel, Kota Bandar Lampung.

Menurut Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Halim ini, tujuan utama berpolitik bukanlah kekuasaan, melainkan terwujudnya Indonesia seperti apa yang yang dicita-citakan para pendiri Nahdlatul Ulama.

“Kekuasaan yang kita ambil atau kita raih melalui partai politik itu adalah wasilah atau media, bukan tujuan utama. Tujuan utamanya adalah bagaimana mewujudkan Indonesia sebagaimana yang diharapkan pendiri jamiyah Nahdlatul Ulama,” kata Gus Halim.

Selain mengingatkan tujuan utama berpolitik, Gus Halim juga mengajak para legislator se-Provinsi Lampung ini untuk terus meningkatkan kapasitas diri.

Menurutnya, hal itu penting untuk terus ditingkatkan. Sehingga kemudian saat mendapat amanah bisa dijalankan dengan baik.

“Meningkatkan kapasitas itu ada dua, yang pertama adalah integritas kepribadian, yang kedua adalah profesionalitas kita dalam mengemban amanah. Jangan berhenti, terus tingkatkan.” tutup Gus Halim

Sebagai informasi, Sekolah Legislator ini digelar selama tiga hari, Jumat-Minggu, 11-13 September 2020. Acara ini diikuti oleh 71 Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota asal PKB se-Lampung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mereka diwajibkan mengenakan masker sepanjang acara dan jaga jarak

Tags : Gus Menteri , Kemendes PDTT , Dana Desa

Berita Terkait