Pandeglang Meprihatinkan, Ketua HKTI Banten Bangga Thoni Maju sebagi Cabup

| Minggu, 13/09/2020 16:29 WIB
Pandeglang Meprihatinkan, Ketua HKTI Banten Bangga Thoni Maju sebagi Cabup Calon Bupati Pandeglang Thoni Fathoni Mukson dan Ketua HKTI Provinsi Banten, Adang Sopandi (foto: istimewa)

PANDEGLANG, RADARBANGSA.COM - Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Banten, Adang Sopandi mengaku prihatin dengan kondisi Kabupaten Pandeglang, disampinging daerah tertinggal juga infrastrukturnya jelek.

“Dari zamannya Pak Dimyati lalu Pak Erwan begitu juga istrinya, hasilnya juga begini-begini saja. Saya jujur aja, kampung halaman saya yang baru-baru ini kesana waduh sangat prihatin. Tidak ada bedanya seperti 20 tahun yang lalu seperti kerusakan jalan,” kata Adang Sopandi saat dimintai keterangannya di Labuan, Minggu 13 September 2020.

Oleh karena itu, Adang Sopandi mengaku bangga adanya kader HKTI Thoni Fathoni Mukson yang ingin membawa perubahan di Pandeglang. Thoni, menurutnya, ingin menjadikan Pandeglang menjadi daerah yang sama dengan daerah lain.

“Sebagai Ketua HKTI Provinsi Banten, menyangakut warga HKTI juga menyangkut HKTI, baik lokal Banten, khusunya Pandeglang akan saya sampaikan bahwa saya punya kader, kita punya kader dan sahabat saya, seorang HKTI dan dia berkecimpung juga waktu itu bersama-sama. Ini Thoni mencalonkan diri jadi bupati. Saya bangga kepada beliau,” ungkapnya.

Adang juga mengungkapkan, Thoni merupakan tokoh politik yang sudah berpengalaman. Jadi kandidat yang berpasangan dengan Miftahul Tamamy itu sangat pas untuk memimpin Pandeglang sebagai kota religius.

“Diketahui, pandeglang sangat religius kepemimpinan ini. Oleh karena itu, cukuplah laki-laki sama laki-laki, mudah-mudahan sangat mendukung,” tambahnya.

Adang telah mengenal betul dengan Thoni Mukson mulai dari DPRD Provinsi hingga organisasi kemasyarakatan, “Saya ini bersama Pak Thoni Fathoni Mukson bersama-sama di DPRD Provinsi Banten ketika baru saja provinsi banten jadi deklarasi. Jadi kami lima tahun pertama provinsi banten. Oleh karena itu, saya melihat keprihatinan saya terhadap daerah kelahiran saya di Pandeglang sangat prihatin sekali,”


“Kami Sudah jenuh dengan kehidupan kaya gini, kami ingin maju seperti kabupaten-kabupaten yang lain untuk dapat menghilangkan kata-kata kabupaten tertinggal,” tegasnya.

Tags : HKTI Banten , Pilkada Serentak

Berita Terkait