Legislator PKB Beri Bantuan BOP Ponpes dan MDT

| Minggu, 13/09/2020 17:22 WIB
Legislator PKB Beri Bantuan BOP Ponpes dan MDT Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB Dapil IX Jawa Tengah Hj. Nur Nadlifah, S.Ag, MM (Kerudung putih) foto: istimewa

BREBES, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB Dapil IX Jawa Tengah Hj. Nur Nadlifah, S.Ag, MM berikan Bantuan Operasional Pendidikan kepada Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) di Aula Gedung Serbaguna Al Ittihad Jatibarang, Kabupaten Brebes, Sabtu 12 September 2020.

Mba Nad, sapaan akrab Nur Nadlifah, mengungkapkan bahwa PKB dari awal selalu konsen dengan pendidikan yang ada di Pondok Pesantren dan madrasah diniyah, sebagai lembaga pendidikan yang kompleks.

“Tahap awal yang dilakukan PKB adalah membuat Undang - undang Pesantren yang tentunya harus diikuti dengan anggaran. Apalagi pada pandemi Covid-19, semua Kader PKB khususnya di senayan untuk menyuarakan kebutuhan pesantren," ungkapnya.

Dana 2,7 triliun khusus untuk Pesantren yang diberikan kepada Kementerian Agama. Dana - dana tersebut ada juga di Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Saya akan terus berjuang, semaksimal mungkin untuk berbuat yang terbaik untuk Pesantren," imbuhnya.

Ketua Forum Komunikasi Madrasah Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Brebes H Sururi mengungkapkan terimakasih atas bantuan operasional yang dikawal oleh Hj. Nur Nadlifah. Semoga bermanfaat untuk perkembangan Madrasah Diniyah, apalagi di masa pandemi ini. Perlunya fasilitas cuci tangan, hand sanitizer dan masker sebagai upaya pencegahan covid sesuai protokol kesehatan.

Bantuan Operasional tahap satu ini diberikan kepada 3 Pondok Pesantren dan 7 Madrasah Diniyah dengan nominal yang sudah ditentukan dari Kementerian Agama.

Tags : PKB , Legislator PKB