Jhpiego Sumbang Pelindung Wajah Penanganan COVID-19

| Selasa, 29/09/2020 19:55 WIB
Jhpiego Sumbang Pelindung Wajah Penanganan COVID-19 Penyerahan bantuan Face Shield untuk penanganan covid19 (foto: bnpbgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Organisasi internasional non-pemerintah Jhpiego membantu penanganan COVID-19 dengan pemberian face shield kepada petugas Kesehatan. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Country Director Jhpiego Herrio Hattu kepada Kepala Sub Direktorat Kemitraan Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sri Widiastuti beberapa waktu lalu.

Organisasi yang bergerak di lebih 35 negara ini membantu 60.000 face shield, dengan rincian 55.000 akan didistribusikan melalui koordinasi Satuan Tugas Penanganan COVID-19, sedangkan sisanya akan didistribusikan secara mandiri oleh Jhpiego. Face shield sangat dibutuhkan untuk memberikan perlindungan sehingga para petugas Kesehatan aman dan nyaman dalam berkarya dalam penanganan COVID-19.

Pada kesempatan itu, Widiastuti menyampaikan terima kasih atas dukungan Jhpiego untuk membantu penanganan COVID-19. “Ini sangat bermanfaat kepada para tenaga Kesehatan dalam penanganan Covid maupun saat mereka merawat para pasien,” ujar Widiastuti dilansir bnpbgoid, Selasa 29 September 2020.

Menurut Widiastuti, BNPB selalu mengedepankan pentaheliks dalam penanggulangan bencana, khususnya penanganan COVID-19. Sumber daya yang sangat besar dibutuhkan untuk mengakhiri rantai penyebaran di tanah air salah satunya dari dukungan organisasi masyarakat bagian dari pentaheliks.

"BNPB sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19," katanya.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait