Ratna Juwita Ajak Perempuan Bangsa Solid Menangkan Paslon `AMAN`

| Minggu, 18/10/2020 16:34 WIB
Ratna Juwita Ajak Perempuan Bangsa Solid Menangkan Paslon `AMAN` Ratna Juwita Sari (Ketua DPC Perempuan Bangsa Tuban). (Foto: istimewa)

TUBAN, RADARBANGSA.COM - Ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Tuban, Ratna Juwita Sari mengajak kader Perempuan Bangsa untuk optimis dan solid memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar (AMAN). Hal itu disampaikannya saat sambutan dalam acara `Pelatihan Saksi untuk Pengamanan Suara pada pilkada Serentak 2020` di Resto kayu Manis, Sabtu, 17 Oktober 2020.

“Dalam Pilkada 2020 ini, kami mengharap soliditas kader Perempuan Bangsa untuk mengawal pemenangan Mbak Ana-De Anwar,” kata Ratna.

Pada kesempatan itu, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB itu mengungkapkan bahwa potensi kekuatan politik yang paling bisa diandalkan adalah perempuan. Karena, lanjutnya, perempuan memiliki keuletan dan komitmen kuat.

"Karena perempuan mempunyai keuletan dan komitmen kuat. Hal itu terbukti dengan banyaknya kader-kader perempuan bangsa yang masih solid," ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPW Perempuan Bangsa Jawa Timur, Anik Maslachah, Ketua Umum Perempuan Bangsa Siti Mukaromah, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Ketua DPC PKB Kabupaten Tuban Noor Nahar Hussein, Ketua DPRD Tuban Miyadi, Calon Bupati Tuban Khozanah Hidayati serta para kader Perempuan Bangsa Tuban.

Anik dalam sambutannya memaparkan, pihaknya sangat optimis kader perempuan bangsa dapat memenangkan calon yang diusung PKB di 19 Kabupaten/Kota se Jawa Timur. “Dari calon Bupati Kabupaten Tuban, Lamongan dan Malang kita harus optimis menang. Karena secara prosentase kader perempuan masih kecil yang mampu masuk dalam kursi kepemimpinan,” tuturnya.

Sementara itu, Siti Mukaromah yang akrab disapa Mbak Erma menegaskan bahwa kader perempuan harus didukung secara penuh oleh Perempuan Bangsa. Hal itu supaya regenerasi kepemimpinan perempuan semakin cepat berjalan.

"Secara struktural, sudah seharusnya Perempuan Bangsa bergerak secara masif untuk memenangkan kader perempuan," ujarnya.

Tags : Perempuan Bangsa , Tuban , PKB , Pilkada 2020

Berita Terkait