Menhub Budi Karya Apresiasi Protokol Kesehatan KA Medan

| Senin, 09/11/2020 23:17 WIB
Menhub Budi Karya Apresiasi Protokol Kesehatan KA Medan Menhub Budi Karya Sumadi (foto: dephubgoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi kepada petugas Stasiun Kereta Api Medan, juga mengingkatkan masyarakat pengguna Stasiun Kereta Api Kota Medan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Hal tersebut disampaikan Menhub saat melakukan tinjauan ke Stasiun Kereta Api Medan, Minggu 8 November 2020 kemarin dalam rangka tinjauan sarana angkutan massal. Imbauan tersebut guna mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus Covid-19 dengan adanya lonjakan jumlah penumpang.

“Saya mengapresiasi petugas Kereta Api yang sudah menjalankan protokol kesehatan yang baik selama adanya lonjakan penumpang pada libur panjang yang lalu, mari juga kita ingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan baik dengan 3M,” ujar Menhub Budi Karya dalam keterangan persnya.

Dalam tinjauannya ke Stasiun Kereta Api Medan, Menhub juga mengecek seluruh fasilitas dan memastikan semua telah diterapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan dan pembatasan okupansi penumpang.

Menanggapi antusiasme masyarakat untuk kembali menggunakan transportasi umum, Menhub berpesan untuk proaktif dalam melanjutkan pembangunan guna menghidupkan kembali aktivitas ekonomi pasca Covid-19.

“Tidak hanya menjadi backbone tranposrtasi antarmoda di Medan, diharapkan pembangunan perkeretaapian di Medan dan Sumatera Utara juga menjadi penggerak roda ekonomi masyarakat medan,” tambahnya.

Tags : Menhub Budi Karya , Pemerintah

Berita Terkait