Nur Nadlifah Bantu Proses Pemulangan Jenazah PMI Malaysia ke Brebes

| Minggu, 15/11/2020 18:51 WIB
Nur Nadlifah Bantu Proses Pemulangan Jenazah PMI Malaysia ke Brebes peti zenazah (foto: istimewa)

BREBES, RADARBANGSA.COM - Ketua DPC PKB Kabupaten Brebes, Zubad Fahilatah mengatakan, mendapatkan informasi dari Sekretaris Desa Karangbale Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes melaporkan bahwa ada salah satu warganya meninggal dunia di pontianak, tapi tidak tahu bagaimana prosedurnya.

"Sudah berupaya ke Dinas Teknis yakni Dinas Sosial namun angkat tangan, kemudian meminta kepada Ketua DPC PKB lalu kirimkan data yang ada, kemudian dikirim ke Nur Nadlifah, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, dan diteruskan ke Menteri Tenaga Kerja agar difasilitasi pemulangan jenazah warga karangbale," katanya disaat memberikan sambutan dirumah duka, Sabtu 14 November 2020 kemarin.

"Alhamdulillah, upaya berbuah hasil dari DPC PKB dan Anggota DPR RI Dapil IX Jawa Tengah Fraksi PKB Nur Nadlifah, posisi jenazah Almarhum Wahadi sampai ke kampung tempat tinggalnya di Desa Karangbale dan langsung di makamkan," tambahnya.

Sementara, itu Anggota DPR RI Nur Nadlifah mengatakan, pihaknya membenarkan adanya laporan dari ketua DPC PKB Brebes tentang salah satu warga di Desa Karangbale telah meninggal dunia akibat sakit infeksi paru-paru di rumah sakit St. Antonius Pontianak. Jenazah diterbangkan menggunakan pesawat batik air dengan nomor penerbangan ID 6221 pukul 17.40 WIB menuju Bandara Soekarno Hatta.

"Semoga upaya yang sudah dilakukan ini bisa meringankan beban keluarga, karena ini adalah salah satu bentuk kepedulian wakil rakyat untuk membantu masyarakat di Daerah Pilihan," pungkasnya.

Ditempat yang sama, atas nama Keluarga Tiwi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh wakil rakyat dari PKB baik dari Kabupaten dan Pusat yang telah mengupayakan suami saya bisa pulang ke kampung halaman walaupun dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Tags : PKB , PMI , Nur Nadlifah