Kemenag Gelar Asesmen Kompetensi Guru dan Pengawas Madrasah

| Rabu, 18/11/2020 16:15 WIB
Kemenag Gelar Asesmen Kompetensi Guru dan Pengawas Madrasah Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani (foto: kemenaggoid)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar asesmen kompetensi bagi guru, kepala, dan pengawas madrasah. Uji kompetensi akan digelar serentak pada 19 – 23 November 2020 oleh Kanwil Kemenag Provinsi di seluruh Indonesia.

“Ada 269.711 guru, kepala, dan pengawas madrasah yang terdaftar akan ikut uji kompetensi mulai besok hingga 23 November 2020, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” terang Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani di Jakarta, Rabu 18 November 2020.

“Peserta dapat melihat hasil AKP melalui akun SIMPATIKA masing-masing,” sambungnya.

Menurut pria yang akrab disapa Dhani ini, asesemen kompetensi guru, kepala, dan pengawas madrasah ini bertujuan mengetahui tingkat dan gambaran informasi umum kompetensi mereka sesuai standar yang telah ditetapkan.

Menurutnya, Asesmen juga penting untuk memetakan sebaran dan kompetensi mereka sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan jenis pembinaan dalam Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

“Asesmen dilakukan juga untuk menyusun rapor kompetensi yang akan menjadi acuan pihak terkait dalam pengembangan keprofesionalan guru, kepala dan pengawas madrasah,” tegasnya

Tags : guru , Kemenag

Berita Terkait