Sapa Warga Lampung Timur, Gus AMI: Jangan Sembrono Hadapi Covid-19

| Minggu, 29/11/2020 10:35 WIB
Sapa Warga Lampung Timur, Gus AMI: Jangan Sembrono Hadapi Covid-19 Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar menyapa warga Lampung Timur (foto Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI mengaku bangga terhadap warga Lampung Timur karena semua tetap semangat, optimis dan bahagia di tengah pandemi.

Demikian Gus AMI sampaikan saat menyapa masyarakat Lampung Timur di Ponpes Darun Najah, Sekampung, Lampung Timur, Minggu, 29 November 2010.

“Kondisi ini belum sepenuhnya membaik, banyak penularan di mana-mana. Tapi saya dapat laporan bu Nunik (Wakil Gubernur Lampung) Lampung tidak menghawatirkan, dan di Lampung Timur malah tidak ada. (Tapi ingat) jangan sembrono, jangan sembrono,” kata Gus AMI.

Wakil Ketua DPR RI ini menegaskan, seluruh elemen bangsa tidak boleh lengah akan bahaya Covid-19. Dia juga mengaku sangat bersuka karena Covid-19 sudah merenggut banyak Kiai dan Ulama Indonesia.

“Setiap hari dapat kabar Kiai meninggal (karena Covid-19). Saya ketemu pak Jokowi saya sampaikan ini kok yang meninggal yang saya kenal semua ini,” ungkapnya.

Meski begitu, Gus AMI berpesan kepada masyarakat Lampung Timur untuk terus memupuk optimisme di tengah duka pandemi. Terlebih Lampung Timur menjadi salah satu dari 270 daerah yang akan menggelar Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita harus optimis bisa memenangkan Pilkada 2020. Apapun situasi dan tantangannya harus kita hadapi dengan sungguh-sungguh, tekad yang kuat. Suasana pandemi ini masih akan kita hadapi dan rasakan bersama. Bagi kita warga NU harus menata diri sebaiknya apa yang akan terjadi,” tegasnya.

Gus AMI menyatakan, ada tiga hal yang akan dihadapi imbas pandemi. Pertama, krisis kesehatan yang relatif bisa diatasi. Kedua, krisis ekonomi akibat macetnya lalu lintas ekonomi. Menurut Gus AMI, masalah ekonomi bisa diatasi di Indonesia.

“Dan yang keempat adalah krisis sosial. Saya minta seluruh jajaran baik di DPR RI, eksekutif daerah semua mengantisipasinya dengan baik. Selagi masih ada selametan insyaallah selamat semua,” tukasnya.

Acara yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ini turut dihadiri Rois Syuriah PCNU Lampung Timur, KH. Sahlan Abdullah, Ketua PCNU Lamtim, Gus Dardiri, Ketua DPW PKB Lampung sekaligus Wagub Lampung, Chusnuniah Chalim, serta Cabup Lamtim, Dawan Raharjo.

Nampak pula hadir Anggota DPR RI Fraksi PKB, Ela Siti Nuryamah, Muhammad Kadafi dan Rano Al-Fath, sejumlah anggota DPRD Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Timur.

Tags : Gus AMI , Covid19 , Lampung Timur