Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Tuntas Pelaku Teror di Sigi

| Senin, 30/11/2020 19:01 WIB
Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Tuntas Pelaku Teror di Sigi Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)
RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutuk keras tindakan teror pembunuhan di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.
 
"Saya mengutuk keras segala bentuk tindak teror dan di luar batas kemanusiaan yang terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah," kata Presiden Jokowi melalui tayangan video yang diunggah melalui akun media sosial facebooknya, Senin 30 November 2020.
 
Presiden Jokowi menegaskan bahwa tak ada tempat bagi tindak terorisme di Indonesia, "Saya perlu menegaskan bahwa tak ada satupun tempat di Tanah Air bagi tindak terorisme. Tindakan yang biadab itu jelas bertujuan untuk menciptakan provokasi dan teror di tengah masyarakat yang ingin merusak persatuan dan kerukunan di antara warga bangsa," katanya.
 
Presiden juga telah memerintahkan Kapolri dan jajarannya untuk mengusut tuntas jaringan pelaku teror itu hingga ke akar-akarnya, "Kepada Kapolri dan Panglima TNI, saya juga menginstruksikan untuk meningkatkan kewaspadaan," tuturnya.
 
 
Dalam video tersebut juga, Presiden Jokowi saya menyampaikan dukacita mendalam bagi keluarga korban. Pemerintah akan memberikan santunan bagi keluarga mereka yang ditinggalkan.
 
"Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk tenang dan tetap menjaga persatuan sambil meningkatkan kewaspadaan. Dalam kondisi saat ini, semua elemen masyarakat harus bersatu melawan terorisme," ungkapnya.
Tags : Presiden Jokowi ,