Indonesia Berikan Hibah pada 3 Negara di Kawasan Pasifik

| Rabu, 16/12/2020 22:02 WIB
Indonesia Berikan Hibah pada 3 Negara di Kawasan Pasifik Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri RI). (Foto: twitter @Menlu_RI)

RADARBANGSA.COM - Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi mengunkapkan, Pemerintah Indonesia telah melakukan penandatanganan Perjanjian Hibah tahap pertama bagi Solomon Island , Timor Leste dan Pemerintah Fiji yang dilakukan secara hybrid pada Rabu 16 Desember 2020.

"Indonesia dan negara-negara Pasifik juga telah mengembangkan kerja sama yang saling menguntungkan di berbagai bidang termasuk ekonomi, pembangunan, dan kerja sama teknis," kata Menlu Retno Marsudi dalam keterangan persnya.
 
Menurutnya, Hibah yang diberikan Indonesia untuk penanganan pandemi di beberapa negara Pasifik ini akan digunakan untuk membiayai pengadaan alat-alat kesehatan yang diproduksi oleh produsen Indonesia.
 
Pemerintah Indonesia, lanjutnya, memberikan Hibah Kepada 3 negara di kawasan Pasifik tersebut untuk penanggulangan Covid-19. Khusus untuk Fiji, selain memberikan Hibah untuk penanggulangan Covid-19 juga untuk pembangunan sekolah Queen Victoria School Tahap II. 
 
Untuk diketahui, sebelumnya Indonesia juga telah memberikan bantuan renovasi QVS tahap I di tahun 2019  yang digunakan untuk merekonstruksi ruang kelas dan asrama pelajar yang rusak karena badai Winston.
 
"Indonesia akan terus memperkuat kemitraan dengan negara-negara Pasifik guna terciptanya stabilitas, ketahanan dan pembangunan berkelanjutan di kawasan Pasifik," ungkapnya.
 
Tags : Negara Kawasan Pasifik , Menlu Retno Marsudi

Berita Terkait