Pegadaian Didaulat Sebagai "The Most Trusted Company"

| Jum'at, 18/12/2020 20:43 WIB
Pegadaian Didaulat Sebagai "The Most Trusted Company" PT Pegadaian (Doc: Pegadaian)

RADARBANGSA.COM – PT Pegadaian (Persero) meraih penghargaan sebagai Perusahaan yang Sangat Terpercaya (The Most Trusted Company)  pada ajang “Indonesia The Most Trusted Companies 2020”.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto mengucap syukur dan bangga atas pencapaian Pegadaian pada ajang kompetisi tersebut.

“Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Pegadaian telah berhasil mengimplementasikan Tata Kelola perusahaan yang telah dijalankan dengan baik, dan saya merasa sangat bersyukur atas apa yang berhasil kita capai”, ujar Kuswiyoto dalam rilis yang diterima Radarbangsa. Jumat 18 Desember 2020.

Ke depan, ia mengatakan jika perseroan akan bertekad melakukan inovasi melalui pengembangan bisnis dan perbaikan pelayanan untuk meningkatkan proposisi nilai ke nasabah dan pemangku kepentingan lainnya.

“Ini akan menjadi motivasi untuk mendorong dan memacu Pegadaian, agar dapat terus menerapkan GCG yang baik di seluruh aspek bisnis perusahaan”, imbuh Kuswiyoto.

Sebagai informasi, ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh The Indonesia Institute For Corporate Governance (IIGC) bersama majalah SWA ini telah diikuti oleh 29 perusahaan sebagai peserta. Setiap perusahaan peserta harus mengikuti dua tahapan penilaian yaitu tahapan analisis dan observasi.

Untuk tahapan analisisnya dilakukan dengan metode pengisian kuesioner (self assessment) dan penilaian dokumen perusahaan, sedangkan tahapan observasi dengan metode paparan eksekutif dan diskusi aktif antara tim penilai dengan Organ Perusahaan.

Dari tahapan tahapan tersebut, Pegadaian lantas terpilih sebagai The Most Trusted Company bersamaan dengan Bank Mandiri, BNI, Pupuk Kaltim dan perusahaan besar lainnya.

 

Tags : Pegadaian , Penghargaan

Berita Terkait