Wamendes Resmikan Aplikasi Smart Desa di Subang

| Senin, 28/12/2020 19:01 WIB
Wamendes Resmikan Aplikasi Smart Desa di Subang Wakil Menteri Desa, PDTT, Budi Arie Setiadi menghadiri peluncuran Aplikasi Subang Smart Desa (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Wakil Menteri Desa, PDTT, Budi Arie Setiadi menghadiri peluncuran Aplikasi Subang Smart Desa dan Kelurahan di Desa Kawunganten, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin 28 Desember 2020.

Dalam kesempatan itu, Wamen desa mengatakan, aplikasi ini memudahkan masyarakat desa dan kelurahan di Subang dalam mendapatkan layanan yang pada ujungnya akan memajukan daerah. Bukan hanya untuk layanan administrasi, tapi juga kesehatan dan perekonomian masyarakat.

"Aplikasi ini alat atau instrumen kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa dan kelurahan. Harus terus dikembangkan dan di disempurkan. Ekosistem nya harus terbentuk," kata Budi Arie.

Wamen Desa menjelaskan aplikasi desa dan kelurahan cerdas ini harus dimanfaatkann secara cerdas pula. Penggunaan aplikasi berikut usulan perbaikan dari masyarakat sangat dinanti.

"Aplikasi cerdas akan bermanfaat di tangan pengguna yang cerdas pula. Gunakan aplikasi ini untuk mendukung produktifitas masyarakat desa," ujar Budi Arie.

Dalam acara tersebut Wamen Desa Budi Arie Setiadi didampingi Direktur SDA Ditjen PKP Kemendes Mulyadin Malik, Sekda Kabupaten Subang H. Aminudin, serta Ketua DPRD Kabupaten Subang H. Narca Sukanda.

Tags : Gus Menteri , Kemendes PDTT , Dana Desa

Berita Terkait