Pemkot Tangerang Siapkan Lahan untuk Bangun Asrama Haji Banten

| Selasa, 29/12/2020 15:06 WIB
Pemkot Tangerang Siapkan Lahan untuk Bangun Asrama Haji Banten Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah melakukan audiensi ke Sekjend Kemenag (Foto: kemenag)

RADARBANGSA.COM - Rencana Kementerian Agama (Kemenag) untuk membangun asrama haji di Provinsi Banten disambut oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Walikota Tengerang Arief R Wismansyah mengatakan pihaknya serius untuk membangun asrama haji dan karenanya siap untuk menyediakan tanah yang dipersyaratkan.

Hal ini disampaikan oleh Arief saat bertemu Sekjen Kemenag Nizar Ali di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Selasa 29 Desember 2020. Audiensi ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya, tepatnya saat peresmian gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kota Tangerang, 21 Desember 2020. 

“Terimakasih Pak Sekjen, telah meluangkan waktunya. Kedatangan kami ke sini, untuk menindaklanjuti kehadiran Pak Sekjen beberapa waktu lalu di Kota Tangerang. Ini sudah menjadi cita-cita bersama sejak lama, ingin mewujudkan asrama Haji di Kota Tangerang. Dari dulu, belum terwujud, dan masalahnya terkait lahan," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Menurut Arief R Wismansyah, keberadaan Asrama Haji di Kota Tangerang akan sangat membantu masyarakat saat penyelenggaraan haji. "Ini sangat membantu masyarakat Tangerang, jika asrama haji ini terwujud," ungkapnya.

Arief R Wismansyah menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan dua pilihan lahan pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang, yaitu: di daerah Modernland dan Alam Sutra. Dari dua pilihan itu, Arief R Wismansyah mengaku lebih memilih daerah Modernland.

"Ini gambaran lahannya di modernland, Pak Sekjen," kata Arief R Wismansyah sembari memberikan gambar setplan kepada Sekjen Kemenag Nizar.

Tags : Pemkot Tangerang , Kemenag , Asrama Haji

Berita Terkait