Gelar Muswil Keempat, PKB Sulteng Target Tiga Besar Pileg 2024

| Selasa, 12/01/2021 15:02 WIB
Gelar Muswil Keempat, PKB Sulteng Target Tiga Besar Pileg 2024 PKB Gelar Muswil 5 Tahunan (Doc: Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) di Best Western Hotel Palu pada Sabtu-Minggu 16-17 Januari 2021.

Tahun ini, Muswil PKB serentak dilakukan di 34 Provinsi se-Indonesia yang terbagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama pada tanggal 09-10 Januari 2021 dan DPW PKB Sulawesi Tengah mendapat giliran di gelombang kedua pada tanggal 16-17 Januari 2021.

Ketua DPW PKB Sulawesi Tengah, Muh. Amin Thahir menyampaikan jika muswil kali ini sebagai ajang penataan dan penyeragaman masa bakti kepengurusan.

Pada gelombang kedua ini, PKB Sulteng menjadi salah satu dari 15 Provinsi yang juga melaksanakan agenda lima tahunan ini.

“Kegiatan Muswil di Sulteng akan berlangsung selama dua hari (16-17 Januari 2021). Kegiatan ini akan dihadiri oleh Ketua Dewan Syura dan Ketua Dewan Tanfidz dari 13 DPC PKB se-Sulteng dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan. Insya Allah Gus Menteri Desa, Abd. Halim Iskandar yang akan hadir dalam Muswil Sulteng nantinya”, kata Amin Thahir.

Sementara itu Ketua Panitia, Jayadin Juhaepa mengungkapkan, menjelang muswil panitia sudah bekerja keras dari jauh-jauh hari demi memeriahkan agenda lima tahunan ini. Sejumlah kepala daerah dan Badan Otonom akan hadir dalam acara pembukaan di Best Western Hotel Palu.

“Kami sudah mendapatkan konfirmasi bahwa Gubernur Sulteng terpilih pada Pilkada 2020, H. Rusdy Mastura akan hadir dan memberikan sambutan dalam acara muswil mendatang. Kami pun mengundang beberapa pihak eksternal seperti PWNU Sulawesi Tengah beserta Banom yang ada demi meriahnya gelaran muswil”, kata Jayadin.

Pada Muswil kali ini, sejumlah hal yang dibahas, adalah evaluasi kinerja pengurus selama satu periode dan program kerja ke depan.

“Muswil DPW PKB Sulawesi Tengah harus menjadi wadah evaluasi pengurus sebelumnya dan menentukan target kedepan dengan beberapa program kerja yang strategis. Insya Allah, pasca Muswil, DPW PKB Sulawesi Tengah akan menduduki peringkat ketiga dalam Pileg 2024”, tukas Amir.

Tags : PKB , Muswil PKB , Muswil PKB Sulteng