Operasi SAR Sriwijaya Air SJ182 Resmi Dihentikan

| Kamis, 21/01/2021 22:52 WIB
Operasi SAR Sriwijaya Air SJ182 Resmi Dihentikan Presiden Jokowi meninjau lokasi evakuasi Pesawat Sriwijaya Air di JICT II beberapa hari lalu (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Tim Gabungan resmi menghentikan operasi SAR (pencarian dan pertolongan) jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air Sj 182 (PK CLC), Kamis 21 Januari 2021.

“Tim Gabungan sudah melakukan pencarian sejak mendapat informasi Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dinyatakan hilang kontak. Untuk tahap awal sudah dilakukan operasi selama 7 hari dan sudah dilakukan perpanjangan sebanyak 2 kali, masing-masing selama 3 hari. Hari ini adalah hari terakhir perpanjangan dan dengan berbagai pertimbangan kami menutup operasi SAR pada hari ini,” jelas Menhub Budi Karya Sumadi dalam keterangan persnya di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Menurut Menhub Budi Karya Sumadi, meski dihentikan, Basarnas tetap melakukan pemantauan aktif dan KNKT akan melanjutkan operasi pencarian kotak hitam Cockpit Voice Recorder (CVR).

"Penemuan CVR sangat penting untuk melengkapi hasil investigasi KNKT untuk mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan," tambahnya.

 

Sementara itu, untuk menghormati keluarga korban akan dilakukan tabur bunga di lokasi jatuhnya pesawat di perairan Kepulauan Seribu pada Jumat 22 Januari 2021 esok.

“Kami berkomitmen untuk terus mendampingi dan melayani keluarga korban dengan baik sampai seluruh proses diselesaikan,” ungkap Menhub.

Tags : Peswawat Sriwijaya Jatuh , Presiden Jokowi

Berita Terkait