DPR Dukung ORARI Terlibat Sukseskan Gerakan Vaksinasi Covid-19

| Selasa, 26/01/2021 14:39 WIB
DPR Dukung ORARI Terlibat Sukseskan Gerakan Vaksinasi Covid-19 Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan (Foto: dprgoid)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan mengatakan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) sebagai sebuah organisasi penyelenggara komunikasi memiliki peran penting dalam diseminasi informasi. Karenanya, ia mendukung ORARI terlibat ikut menyukseskan gerakan vaksinasi Covid-19. 

"Kita ketahui sekarang ini, kita menghadapi pandemi yang belum tau kapan berakhirnya. Nah, sebetulnya akan sangat menarik apabila ORARI menjadi salah satu saluran informasi bagi kita, terutama dalam pendistribusian vaksinasi Covid-19," ujar Farhan saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi I dengan ORARI di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 25 Januari 2021 kemarin.

Menurut Farhan, diseminasi informasi terkait vaksinasi Covid-19 ini menjadi penting untuk mengedukasi masyarakat, khususnya untuk melawan pemberitaan hoaks terkait vaksinasi.

"Selain itu menjadi kanal informasi bagi keberadaan dan pelaksanaan vaksinasi. Misalnya ada 20 ribu dosis vaksin di-drop di Kota Tegal, dan itu disebarkan melalui jaringan ORARI, sehingga dengan kredibilitas dan integritas yang dimilikinya, masyarakat bisa mengetahui dan menilai validitas informasi tersebut," terangnya.

Apalagi pemerintah juga tengah mengkaji opsi vaksinasi jalur mandiri dan dalam waktu dekat akan diputuskan. "Vaksinasi mandiri ini skemanya belum jelas, karena masih digodok. Akan tetapi informasinya sudah mulai diterima dengan baik. Dalam hal ini, ORARI bisa berfungsi untuk menyerap kira-kira permasalahan apasih yang dihadapi masyarakat, kalau kita melaksanakan vaksinasi mandiri," ungkapnya.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait