Pasca Longsor Minggu Lalu, 101 Warga Desa Ngetos Nganjuk Masih Ngungsi

| Rabu, 17/02/2021 22:12 WIB
Pasca Longsor Minggu Lalu, 101 Warga Desa Ngetos Nganjuk Masih Ngungsi BPBD Nganjuk turunkan alat berat untuk evakuasi pasca longsor di Nganjuk (foto: bnpb)

RADARBANGSA.COM - Sebanyak 101 warga Desa Ngetos masih mengungsi pascalongsor hingga Selasa 16 Februari 2021. Mereka mengungsi di halaman SD Negeri 3 Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk telah memberikan pelayanan kepada warga yang mengungsi pascalongsor. BPBD dengan unsur terkait lainnya mengoperasikan dapur umum dan pelayanan kesehatan. Di samping warga yang mengungsi, BPBD setempat mencatat sebanyak 54 KK atau 186 warga terdampak.

Menurut Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati, longsor tersebut mengakibatkan 12 warga meninggal dunia dan 20 luka-luka.

"Mereka yang luka mendapatkan perawatan medis di puskesmas setempat. Hingga semalam (16/2), tujuh warga masih dinyatakan hilang. Tim gabungan terus berupaya untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban yang diperkirakan tertimbun longsor. Tim gabungan telah mengerahkan 5 alat berat untuk membantu pencarian korban di lokasi longsoran," katanya.

Diketahui, Peristiwa longsor di Desa Ngetos dipicu salah satunya hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi. Rumah warga yang berada di bawah tebing kemiringan tertimbun longsoran hingga mengakibatkan 8 unit rumah warga rusak berat. 

 

Tags : Banjir , Tanah Longsor