Salurkan Bantuan, Ketua PKB Kota Tangerang Nekat Terobos Banjir

| Senin, 22/02/2021 15:49 WIB
Salurkan Bantuan, Ketua PKB Kota Tangerang Nekat Terobos Banjir Ketua PKB Kota Tangerang, Kemal Pasha (kanan) menaiki perahu karet saat salurkan bantuan banjir di Kecamatan Periuk (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Tidak hanya pemerintah yang punya peran untuk membantu meringankan beban korban banjir, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga turut andil menyalurkan bantuan bagi mereka.

Seperti dilakukan oleh Ketua DPC PKB Kota Tangerang Kemal Pasha Madjid yang menyalurkan bantuan Paket Sembako kepada korban banjir di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Senin, 22 Februari 2021.

Menurut Kemal, dirinya beserta seluruh jajaran DPC PKB Kota Tangerang mempunyai tanggungjawab sosial dan kemanusiaan, terutama bagi kalangan yang membutuhkan.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PKB kepada masyarakat. Memang tidak mewah ya, tapi kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk saudara-saudara kita yanh kena banjir,“ kata Kemal.

Proses penyaluran bantuan juga dikawal langsung oleh Kemal. Dia bersama sejumlah pengurus dan aparat bahkan menaiki perahu dan menerobos genangan air yang mencapai 1 meter lebih saat menyalurkan bantuan.

Kemal menambahkan, kepedulian atas sesama yang terkena musibah merupakan langkah paling tepat saat ini.

Di samping itu, lanjut Kemal, Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau yang biasa di panggil Gus AMI juga sudah menginstruksikan kepada seluruh kader PKB untuk turun membantu masyarakat terdampak bencana.

“Mari saling membantu. Itu lebih baik dibanding kita saling menyalahkan,” tukas Kemal.

Tags : PKB , Kota Tangerang , Banjir