BBWS Ciliwung Cisadane Bantu Mobil Pompa Atasi Banjir, Lurah Periuk: Terimakasih

| Kamis, 25/02/2021 22:44 WIB
BBWS Ciliwung Cisadane Bantu Mobil Pompa Atasi Banjir, Lurah Periuk: Terimakasih Satu unit mobil pompa air milik BBWS Ciliwung Cisadane siaga atasi banjir di Kelurahan Periuk, Kota Tangerang (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Banjir yang melanda kawasan perumahan di wilayah Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang sejak hari Sabtu tanggal 20 Februari 2021 mulai surut pada Senin, 22 Februari 2021 dini hari.

Banjir kali ini disebabkan oleh tingginya curah hujan, luapan Kali Ledug (Situ Ledug) dan luapan Kali Cirarab yang berimbas drainase atau buangan air dari kawasan perumahan tidak mampu menampung dan akhirnya menjadikan kawasan sekitar Periuk ini banjir atau tergenang.

Meski secara garis besar sudah surut, namun di beberapa titik genangan air masih nampak. Karena itu, pemerintah desa Periuk bersama Pemkot Tangerang, TNI/Polri, Balai Besar Wilayah Sungai (BWS) dan pihak pihak terkait bersinergi untuk mengatasi dan menanggulanginya

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, kami sangat berterima kasih kepada petugas dan pimpinan dari BBWS Ciliwung Cisadane atas bantuan mobil pompanya selama beberapa hari ini, sehingga membantu untuk menyurutkan genangan di kawasan Periuk ini lebih cepat,” kata Lurah Periuk, Moch. Kosim kepada awak media, Kamis, 25 Februari 2021.

Menurut Kosim, upaya yang dilakukan mulai dari evakuasi warga, menetapkan titik titik tempat pengungsian, mendirikan posko dan dapur umum serta upaya upaya untuk segera menyurutkan genangan air.

Sementara penyurutan genangan, lanjut Kosim, pihak Pemkot Tangerang mengerahkan mobil pompa untuk menyedot genangan untuk dibuang ke Kali Ledug (Situ Ledug) dan ke Kali Cirarab setelah kedua kali tersebut muka airnya mulai turun.

“Untuk penyedotan ini BBWS Ciliwung Cisadane juga ikut menerjunkan mobil pompa selama beberapa hari untuk membantu mengurangi genangan di kawasan perumahan area Kelurahan Periuk,” tutup dia.

Tags : Banjir , Periuk , Kota Tangerang , BBWS

Berita Terkait