Masih Ada Pandemi, Gus AMI Ajak Warga Jombang Bangkit

| Jum'at, 05/03/2021 17:40 WIB
Masih Ada Pandemi, Gus AMI Ajak Warga Jombang Bangkit Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar menggelar reses di Jombang (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengajak masyarakat Jombang bangkit dari ketidakberdayaan ekonomi, sosial dan politik di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini masih menghantui.

Pria yang karib disapa Gus AMI ini mengatakan, pandemi Covid 19 seperti ini menunjukkan ketidakberdayaan masyarakat. Terlebih jika sudah lockdown atau PSBB beberapa waktu lalu, hal ini jelas akan berpengaruh di sistem ekonomi, sosial maupun politik.

“Dampak dari pandemi Covid-19 membuat hampir berprngaruh ke kehidupan masyarakat. Pola hidup terasa berhenti mulai ekonomi, pendidikan hingga sosial,” ucapnya pada peserta yang hadir di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Jombang, Jumat, 5 Maret 2021.

Wakil Ketua DPR RI ini menyatakan, saat ini suasana sosial berubah total. Setiap kegiatan pun menjadi terbatas dan wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Tentunya kita semua harus lebih hati-hati. Kegiatan yang bersifat umum jadi terbatas,” imbuhnya.

Pria kelahiran Jombang ini menyebut, Indonesia sedang bekerja keras. Ia mencontohkan, seperti mantan menteri kesehatan, Terawan, yang sedang mencari vaksin yaitu vaksin Nusantara.

“Di beberapa negara seperti China, Inggris sudah menemukan. Ketidakberdayaan inilah yang membuat kita terbatas dari berbagai sisi kehidupan,” ungkap Gus AMI.

Bagi Gus AMI, Perguruan Tinggi (PT) bisa menjadi solusi di balik ketidakberdayaan ekonomi, pendidikan juga kehidupan di tengah suasananya seperti ini. Dunia kampus, lanjut dia, nantinya tidak hanya sekedar menerapkan teori, namun juga praktik.

“Kampus punya peran penting untuk di suasana seperti ini. Karena didalamnya ada kaum intelektual yang kedepan, tidak hanya siap secara teori, namun secara praktik. Dan suasana ini tentunya akan menunjang sebuah gagasan terbentuk,” tukasnya.

Tags : Gus AMI , Pandemi , Covid19 , Jombang

Berita Terkait