Ke Solo, Gus Yaqut Bakal Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque

| Jum'at, 05/03/2021 19:13 WIB
Ke Solo, Gus Yaqut Bakal Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque Menteri Agama akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque di Solo (foto: kemenag)

RADARBANGSA.COM - Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan kerja ke Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, Jumat 5 Maret 2021. Kunjungan ini dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan replika Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque. 

Dilansir kemenag, peletakan batu pertama tersebut dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 6 Maret 2021 esok. Helat ini rencananya dihadiri sejumlah pejabat negara, KBRI, perwakilan Uni Emirat Arab (UEA), Gubernur Jateng, Walikota Surakarta, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

Sehari jelang prosesi peletakan batu pertama, Gus Menteri meninjau lokasi pembangunan replika Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque di Kampung Gilingan, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo.  

"Peletakan batu pertama pembangunan replika Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque ini akan dilakukan dengan protokol kesehatan secara ketat," ujar Gus Yaqut, sapaan akrabnya.

Setelah berdiskusi dengan pihak terkait, Gus Yaqut memintanya untuk dilakukan persiapan dengan maksimal, "Saya minta persiapan dapat dilaksanakan semaksimal mungkin," sambungnya.

Diketahui, pembangunan Masjid Replika Sheikh Zayed Grand Mosque merupakan hadiah dari Mohammed Bin Zayed untuk Indonesia yang sampaikan pada tahun 2019.

"Replika masjid megah di UEA itu akan dibangun di atas tanah seluas tiga hektar yang merupakan eks lahan depo milik Pertamina di Kampung Gilingan Solo," ungkapnya.

Tags : Gus Yaqut , Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque

Berita Terkait