Gus AMI Yakin Muscab PKB Serentak Lahirkan Kepengurusan Berkualitas

| Sabtu, 06/03/2021 14:41 WIB
Gus AMI Yakin Muscab PKB Serentak Lahirkan Kepengurusan Berkualitas Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar saat membuka Muscab Serentak DPC PKB se Lampung (foto: radarbangsa/ Bang AL)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI membuka Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Serentak DPC se-Provinsi Lampung secara virtual zoom, Sabtu, 6 Maret 2021.

Di awal arahannya, Gus AMI mengaku senang bisa bertemu dengan para kader PKB se Provinsi Lampung meskipun hanya melalui virtual zoom. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para ketua DPC yang telah bekerja keras dan pengabdian selama lima tahun terakhir.

“Alhamdulillah, saya merasa senang bisa bertemu dengan para Ketua DPC, DPAC se Provinsi Lampung meskipun hanya melalui virtual atau melalui zoom. Saya bangga kepada para ketua DPC yang telah bekerja keras selama lima tahun terakhir untuk bersama-sama saya, DPW, DPP melaksanakan tugas organisasi untuk memsukseskan perjuangan yang telah menjadi mandat kita,” kata Gus AMI.

Gus AMI juga menyakini Muscab DPC PKB Serentak ini akan melahirkan kepengurusan yang berkualitas, “Saya yakin, hasil Muscab ini akan melahirkan kepengurusan yang berkualitas," katanya. 

“Muscab ini harus sehat, melalui musyawarah mufakat. Tidak boleh lagi ada kompetisi, yang ada adalah sinergi. Sekali lagi sinergi. Dengan musyawarah mufakat untuk sinergi, maka hal-hal negatif akan tereliminasi, antara lain politik uang,” tukasnya.

Wakil Ketua DPR RI itu juga menegaskan, siapapun yang menjadi ketua DPC nanti harus menjalankan kontrak politik untuk kinerja satu tahun, “Jika tidak melakukan kinerja dengan baik maka siap-siap akan dievaluasi,” tegasnya.

Untuk itu, lanjutnya, DPC harus mempunyai program dan kinerja politik yang mengharumkan nama PKB sehingga akan memudahkan perjuangan-perjuangan partai di 2024 baik di Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden.

“DPC harus membuat program yang membawa harum nama PKB sehingga event politik 2024 bisa kita ikuti dengan lebih mudah dan lebih total menuju kemenangan PKB baik dalam kontestasi Pileg maupun Pilpres,” tegasnya.

“Action sangat penting, dipadu dengan Acting. Action tanpa Acting menjadikan masayarakat tidak tahu jejak langkah bagus penuh manfaat yang sudah dilakukan PKB. Acting tanpa Action akan ditertawakan masyarakat dan ujungnya akan bikin muak masyarakat,” tambahnya.

 

Tags : Gus AMI , PKB , Muscab Serentak 2021