Menkes Budi Gunadi Dorong RS Vertikal Tingkatkan Kualitas Pelayanan

| Minggu, 07/03/2021 16:36 WIB
Menkes Budi Gunadi Dorong RS Vertikal Tingkatkan Kualitas Pelayanan Ketua Satgas PEN Budi Gunadi Sadikin (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mendorong seluruh RS vertikal untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya.

“Semua orang cari dokternya, bukan rumah sakitnya. Kalau cari RS terbaik, dokternya harus yang bagus-bagus,” kata Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan persnya, Minggu 7 Maret 2021.

Di sela-sela kunjungannya ke RSUP Prof. Dr. RD Kandou, Manado, Menkes menitipkan 3 pesan yang harus dilaksanakan seluruh RS vertikal. Pertama, tugas nomor satu RS vertikal harus bekerjasama dengan fakultas kedokteran setempat, menjadi tempat praktek bagi para ahli yang mengambil spesialis serta menjadi tempat praktik dokter yang sedang ambil internship.

“Semua penelitian dan program harus menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi, supaya kualitas dan keilmuannya semakin maju,” kata Menkes

Kedua, kata Menkes, sebagai rumah sakit terbesar di Kota Manado, RSUP Prof. Dr. RD Kandou harus bisa membina semua rumah sakit di Sulawesi Utara, “Saya yakin bapak bisa merangkul semua RS di Sulawesi Utara. Tugas Bapak adalah mampu membina semua Dokter semua rumah sakit yang ada di Sulawesi Utara, RS Vertikal minimal harus menjadi rumah sakit rujukan nasional,” tuturnya.

"Ketiga, RS Vertikal harus meningkatkan pelayanan kesehatan berbasis riset," katanya.

Tags : Menkes Budi Gunadi Sadikin , Kemenkes

Berita Terkait