Gus AMI: Demi Kepentingan Bangsa, PKB Harus Sehat dan Berintegritas

| Kamis, 11/03/2021 10:34 WIB
Gus AMI: Demi Kepentingan Bangsa, PKB Harus Sehat dan Berintegritas Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar menyapa peserta Muscab se NTT dan Sulut secara virtual (foto Radarbangsa/AL)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar secara resmi membuka Musyawarah Cabang (Muscab) PKB se Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulawesi Utara (Sulut) serentak secara virtual, Kamis, 11 Maret 2021.

Dalam amanahnya, Gus AMI menyatakan bahwa PKB kuat dan besar itu tuntutan dan juga keharusan, PKB sehat, produktif dan punya integritas itu adalah sebuah kebutuhan.

“Bukan sekedar kebutuhan pengurus, caleg, dan kader-kader lainnya, tapi PKB harus sehat, kuat dan berintegritas untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Gus AMI.

Wakil Ketua DPR RI ini menyatakan, syarat mutlak kemajuan demokrasi harus ditopang kemajuan partai. Menurut Gus AMI, PKB saat ini siap menjadi penopang demokrasi yang kuat.

“PKB mungkin bisa diandalkan sebagai partai yang punya integritas, PKB komit dalam membela kepentingan rakyat, konsisten dalam merujuk pada nilai-nilai kelahiran partai ini, yaitu nilai-nilai kemanusiaan, kebangsaan untuk melahirkan kemaslahatan dan kesejahteraan bersama,” ungkapnya.

Sebelum Gus AMI menyampaikan sambutan, terlebih dahulu dia meminta Ketua DPW PKB NTT, Alo Malo Ladi yang diwakili Sekretaris DPW PKB NTT Donatus Jo untuk melaporkan kesiapan Muscab serentak.

“Muscab kali ini diikuti 22 DPC PKB se NTT pak Ketum. Kehadiran semua PAC sudah quorum. Di NTT, PKB punya 2 kursi DPR RI, 7 kursi DPRD Provinsi, dan 71 kursi DPRD Kabupaten/Kota,” kata Donatus Jo.

Gus AMI mengaku bangga dengan keberhasilan PKB di NTT pada Pemilihan Umum 2019 yang lalu. “NTT bisa mengirim 2 Anggota DPR RI ini prestasi luar biasa,” kata Gus AMI.

Pun demikian Ketua DPW PKB Sulut, Luqman Hakim. Gus AMI juga meminta Luqman untuk melaporkan persiapan Muscab serentak di Sulut. Menurut Luqman, Muscab kali ini diikuti oleh 13 DPC dan digelar di tiga tempat atau zona. Salah satunya zona Kota Manado.

“Mohon maaf sinyal di Kota Manado kurang bagus Tum, sepertinya baru akan bagus kalau Ketum sudah jadi Presiden. Muscab ini diikuti 51 DPAC, 13 anggota fraksi. Ada juga DPC yang belum punya PAC Tum, seperti Tomohon dan Minahasa,” kata Luqman.

Tags : Gus AMI , Muscab , PKB

Berita Terkait