Gus AMI: Bersama PKB, Papua Makmur dan Sejahtera

| Kamis, 11/03/2021 13:21 WIB
Gus AMI: Bersama PKB, Papua Makmur dan Sejahtera Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: radarbangsacom/Bang Al)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus AMI mengaku bangga atas semangat seluruh kader PKB di Papua dan Papua Barat dalam memajukan dan menguatkan PKB selama ini. Hal itu dia sampaikan saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB se Papua dan Papua Barat secara virtual pada Kamis, 11 Maret 2021.

“Meskipun melalui zoom saya ikut bangga dan ikut bersama-sama membuka Muscab ke Papua dan Papua Barat. Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh kader PKB yang sudah menyukseskan Muscab. Muscab ini digelar sebagai refreshing, sekaligus penguatan struktur,” kata Gus AMI.

Menurut Gus AMI, Muscab upaya membentuk mesin penguat untuk mencapai target-target yang direncanakan. Muscab punya posisi strategis menjadikan PKB kuat, menang dan berintegritas. Wakil Ketua DPR RI ini menyatakan, PKB saat ini berada di papan atas parpol di Indonesia. Dengan posisi tersebut, dia meminta seluruh kader PKB untuk tidak main-main dalam mengelola sistem ketatanegaraan dan kebangsaan. Parpol sebagai penopang demokrasi, lanjut Gus AMI, harus kuat dan sehat.

"Bersama PKB, Papua makmur dan sejahtera. Mari kita terus berjuang. Kalau PKB menang bukan tidak mungkin nanti pemimpin-pemimpin nasional adalah kader PKB dari Papua dan Papua Barat,” ungkap Gus AMI.

Sebelum Gus AMI memberikan amanah, dia terlebih dahulu meminta Ketua DPW PKB Papua Barat, Abdullah Gazam untuk melaporkan kesiapan Muscab. Menurut Gazam, Muscab se Papua Barat dibagi dua zona, zona Sorong Raya yang diikuti 8 DPC, dan zona Manokwari Raya yang diikuti 5 DPC.

"Secara keseluruhan bahwa Muscab bisa terlaksana dengan baik berkat kecintaan kader pkb kepada ketum. Walaupun ada perbedaan pandangan kita bisa bicarakan secara adat, semua keputusan apapun itu DPP PKB kami sami’na wa atho’na," kata Gazam.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Papua, Luxly Frangklin B Watori menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPP PKB yang sudah memberikan terobosan kreatif bagi suksesi pelaksanaan Muscab di masa sulit seperti sekarang ini. "Ijin melaporkan Ketum, Muscab Papua diikuti 29 DPC yang terbagi 2 zona, zona satu di Kota Jayapura (25 DPC), dan zona dua di Merauke (4 DPC)," kata Watori.

Turut hadir dalam pelaksanaan Muscab tersebut Walikota Sorong, Wakil Walikota Jayapura, Wakil Bupati Keerom, sejumlah pengurus partai sahabat seperti PDIP dan PKS, serta kader PKB se Papua dan Papua Barat.

Tags : Gus AMI , Muscab , PKB , Papua , Indonesia

Berita Terkait